Keunikan Sungai Merah Cusco, Fenomena Tahunan di Peru

Bila bertandang ke pegunungan Vilcanota, Peru, pengunjung bisa melihat peristiwa alam tahunan yang unik. Daerah itu mempunyai sungai warna merah yang mengucur lewat lembah berhias batu-batuan cantik di Cusco.

Menurut Machu-picchu.org, sungai merah itu berada di propinsi Canchis, jaraknya sekitaran tiga jam dari sisi tenggara kota Cusco. Agen bola terpercaya Semua propinsi ini berada di bayang-bayang Gunung Ausangate yang istimewa, salah satunya pucuk paling tinggi di Peru dan sisi dari pegunungan Andes.

Oddity Central memberikan laporan (24/4/2023), sungai merah itu dikenali oleh warga di tempat bernama Palquella Pucamayu. Sungai ini tempatnya tidak jauh dari Gunung Pelangi Palcoyo yang populer di kelompok pelancong.

Sungai di Cusco cuma warna merah sepanjang 5 km saat sebelum tergabung Situs agen bola dengan beberapa anak sungai lain di wilayah itu. Di titik itu, warna merahnya telah menghilang sampai nyaris tidak kelihatan kembali.

Video dan foto sungai merah Cusco sudah menyebar luas pada internet sepanjang tahun. Peristiwa ini telah banyak diabadikan. Tetapi, cukup banyak warganet yang skeptis dan yakini photo sungai itu sebagai hasil buatan Photoshop atau AI.

Beberapa biro perjalanan di Peru bahkan juga tawarkan perjalanan untuk menyaksikan peristiwa alam ini. Walau bagaimanapun, ada banyak faksi yang menyangsikan kehadiran sungai ini.

Sungai merah Cusco cuma kelihatan sepanjang musim penghujan yang berjalan sekitaran dari Desember sampai April. Pada waktu itu, warna air dikuasai secara langsung oleh tingkat curahan hujan.

Pada bulan-bulan lain, saluran air Palquella Pucamayu warna cokelat kotor seperti umumnya sungai di wilayah tropis. Tetapi sepanjang musim penghujan, pengendapan tanah yang kaya oksida besi terikut dari pegunungan dan memberi warna air dengan cat merah jelas.

Bila Anda ingin menyaksikan sungai warna pastel yang mengagumkan ini, salah satunya waktu terbaik untuk berkunjung Cusco ialah bulan April. Waktu itu, curahan hujan mulai menyusut, tapi tingkat air sungai masih tinggi. Menelusuri serangkaian pegunungan Vilcanota di saat itu memang terhitung rintangan tertentu. Walau bagaimanapun, ini ialah peluang emas untuk melihat peristiwa sungai merah.


Posted

in

by

Tags:

error: Content is protected !!